SELAMAT BERIBADAH PUASA

Minggu, 15 Maret 2009

SATE PADANG AJO, MERDEKA WALK, MEDAN

Halo. Ini ada satu lagi tempat makan Sate Padang yang lumayan ueenaks. Dan harganya relatif murah. Asli, satenya enak, harganya murah dan tempatnya di tengah kota Medan, so gampang nyamperinnya.
Namanya, Sate Padang Ajo. Lokasi tepat disudut jalan yang melingkari Merdeka Walk. Di sudut jalan depan kantor Asuransi Jasindo. Lebih tepatnya lagi diseberang McDonald Merdeka Walk. Tahu khan Merdeka Walk Medan. Ituloh tempat nongkrong orang Medan yg lagi suntuk atau nggak ada kerjaan. Yah...tempat nongkrongnya orang Medan ngabisin waktunya sambil makan-makanlah. Tapi makan di Merdeka Walk ini harganya agak lumayan mahal Boss. But....kalo Sate Padang Ajo ini nggak, karena diluar wilayah Merdeka Walk.
Pilihan satenya standardlah. Ada daging ayam, daging sapi, ada jantung sapi, babat sapi, usus sapi, lidah sapi, tetelan sapi & kerang. Tekstur bumbunya agak kasar dan tidak terlalu kental. Warnya kuning kunyit. Aromanya....wuuiii.i..hh. Wangi dan sedap. Rasanya...Mantrap Boss.... dan makannya bisa ditemenin ama krupuk jange' AKA krupuk kulit sapi. Wa.a.ahh..h makin mantrap choi...


Harga nggak mahal. Satu porsi hanya Rp. 14ribu. Kalo pake lontong satu porsi satenya tujuh tusuk. Tapi kalo nggak peke lontong satenya delapan tusuk. Sate Padang Ajo Merdeka Walk ini buka mulai pukul 17.00 sampe 23.00 wib. Bisa lewat atau juga bisa lebih cepat tutupnya, tergantung serbuan pelanggan. Dilokasi hanya ada 3 meja papan dan beberapa kursi plastik tanpa senderan. So yg sakit pinggang atau punggung mending makan di mobil aja. Ntar malah pegel pegel. Dan emang kebanyakan pelanggan yg makan disini lebih suka makan di mobil mereka. Khan lebih sejuk pake AC mobil. Atau mereka mungkin agak malu kali makan disini, takut keliatan relasi atau temen mereka, ja'im...ja'im. Atau mereka takut ketahuan ama pasangannya, soalnya labi bawa selingkuhan. What ever lah, terserah mereka. Penting...makan, enak dan nyaman.
Seperti yg telah saya sampaikan diatas, Sate Padang Ajo Merdeka Walk ini berada di emperan jalan lingkar Merdeka Walk. Artinya lokasinya tepat dijantung kota Medan. Jadi sangatlah mudah mencapai tempat ini. Untuk para tamu kota Medan yg kebetulan menginap di Hotel Dharma Deli dan Hotel Arya Duta. Wah gampang sekali. Apalagi kalo nanti Hotel Aston sudah diresmikan, lebih deket lagi. emang diseberang Merdeka Walk.
Untuk yg menginap di Hotel Dharma Deli, kalo mau kesini Anda tinggal keluar dari halaman parkir depan. Setelah Anda keluar dan berada dipinggir jalan Anda tolehkan kepala ke kanan. Anda akan melihat Logo McDonald. Dan terlihat juga disudut sebrang jalan diantara seliweran mobil ada logo Asuransi Jasindo. Didepannya ada lapak dan agak rame. Itulah dia. Jarak dari hotel Dharma Deli paling cuma 300meter. Gampangkhan..
Kalo dari Hotel Arya Duta juga gampang. Keluar dari loby hotel, Anda tanya aja Merdeka Walk ke arah mana sama petugas security. Maka Anda berjalanlah ke arah Merdeka Walk. Sekitar 500 meterlah. Dan diujung jalan tersebut, dihadapan Anda adalah Merdeka Walk. Tengok ke kanan sekitar jarak 100meter, terlihatlah Logo McDonald. Disebrangnya ada kantor Asuransi Jasindo, itulah dia Sate Padang Ajo Merdeka Walk. Hajar Boss.s....
Kalo dari Hotel JW Marriot. Dan Anda suka jalan kaki juga gampang. Anda keluar dari Loby, Tanya ke petugas hotel arah Merdeka Walk. Dan ikutilah arah yang ditunjukan. Anda berjalan lurus aja, terus lurus kurang lebih 500meter Anda akan tiba di kawasan Merdeka Walk. Terlihat Logo McDonald dan diseberangnya ada kantor Asurandi Jasindo, itulah dia. Tapi kalo males jalan, silahkan naik BETOR, Becak Bermotor. Tarif paling 5ribu. Tapi tetep, nego dulu. Kalo nggak, gawat bisa jadi 15ribu.
Intinya kalo Anda ingin mencoba Sate Padang Ajo ini, dari manapun arah Anda, dimanapun Anda menginap, patokannya adalah Merdeka Walk dan restoran cepat saji McDonaldnya. Diseberangnya itu Sate Padang Ajo Merdeka Walk.
Jadi kalo pagi atau siang hari Anda pengen makan Sate Padang dan ingin yg deket Merdeka Walk, ada Sate Padang Bata. Dan kalo Malam hari ada Sate Padang Ajo Merdeka Walk. Silahkan tentukan sendir kapan Anda mau nyoba makan Sate Padang. INI MEDAN BUNG, surga kuliner di Sumatera. Enjoy..........

Tidak ada komentar: