SELAMAT BERIBADAH PUASA

Rabu, 25 Maret 2009

Bubur Ayam Zainab, Pekanbaru

Bagi Anda yang suka bepergian ke daerah. Dan Anda termasuk orang yang tidak suka makan pagi atau sarapan dengan menu yang disajikan di hotel tempat Anda menginap, dan Anda kebetulan sedang berkunjung ke kota Pekanbaru, Riau. Tidak ada salahnya Anda mengunjungi tempat sarapan yang satu ini. Bubur Ayam Jakarta, RSIB Zainab….

Bubur Ayam RSIB Zainab (selanjutnya kita sebut Bubur Ayam Zainab-pen) adalah pilihan yang tepat bagi Anda penyuka bubur ayam dan kebetulan sedang berada di Pekanbaru, Riau. Kenapa disebut Bubur Ayam Zainab, karena berada disamping rumah sakit ibu dan anak Zainab, Pekanbaru.
Lokasi terletak dijalan Ronggo warsito. Tepat disebeleah RSIB Zainab. Dulu tempat makan ini hanyalah gerobak dorong seperti bubur ayam Jakarta pada umumnya. Mangkal didepan RSIB Zainab, dan hanya ada 2 meja panjang dng kursi papan panjang. Tapi seiring makin larisnya tempat makan ini sekarang bergeser agak ke dalam jalan Ronggo Warsito. Dan sekarang sudah dilengkapai dengan atap dari terpal biru, ada banyak meja dan kursi, dilengkapai minuman dingin dan selain itu ada menu lain seperti; Soto ayam dan bubur kacang hijau. Juga ada cemilan lain seperti krupuk, emping dan kue-2 kecil.
Bubur dihidangkan seperti umumnya bubur ayam Jakarta. Ada kerupuk, irisan daun bawang, kecap manis, kacang kedelai goreng, bawang goreng, daun seledri dan tentu irisan daging ayam goreng. Kalo di Hotel khan suka aneh tuh. Kadang ayamnya bukan digoreng tapi di steam, terus kacangnya kacang tanah. Nggak pas banget……Ngaco.
Harga satu porsi Rp. 8.000. Kalo Sotonya Rp. 13.000. Kalo bubur kacang Hijau Rp. 4.000. Asli murah khan…
Dan sekeliling tempat makan ini diteduhkan dengan rimbunya pohon bamboo. Ayo deh, kalo Anda suka bubur ayam. Atau Anda nggak suka menu hotel yang rasanya serba nanggung, serba setengah-setengah..dan kebetulan Anda berada di kota Lancang Kuning, Pekanbaru, Riau. Silahkan kunjungi Bubur Ayam Jakarta, Zainab. Dijamin nggak akan nyeseeee.ee.e.ll….

Tidak ada komentar: