SELAMAT BERIBADAH PUASA

Rabu, 25 Maret 2009

Kedai Kopi ALI, Dumai

Yang satu ini adalah tempat sarapan yang paling terkenal di kota minyak Dumai. Namanya Kedai Kopi ALI. Nggak tahu kenapa dinamakan ALI. Atau dulunya pemiliknya bernama Pak Ali. Nggak tahu. Karena sewaktu saya kesini, pemiliknya adalah saudara kita keturunan cina. Tapi jangan salah. Ini halal, dan mie pansitnya mantrap Bro…

Berada dijalan Cempedak. Tepat dipinggir jalan sebelah kanan. Kedai Kopi ALI ini buka mulai jam 06.00 sampai jam 19.00. Dan kalo pagi hari seperti saat ini, rame banget. Eh tapi kok banyak yang pada berseragam pegawai negeri sipil yah. Kok jam 09.00 gini pada keluyuran sih…aneh.
Menu yang ditawarkan lumayan banyak pilihannya untuk Anda. Ada Mie Pansit, Mie Goreng, Soto Medan, Nasi Uduk (sampe sini..?), Nasi Rames (sumpe lo?), Mie sagu Goreng atau Rebus, Bubur Ayam, Bubur Ikan juga Lotek (itu loh, mie kuning dng potongan tahu dan bak wan diguyur bumbu kacang dan ditaburi kerupuk). Pokoknya pilihannya banyak. Tergantung Selera Anda, mau pilih yang mana.
Sajian satu porsi Mie pan sit di Kedai Kopi ALI ini lumayan banyak. Asli perut saya sampe terasa padet. Begah baget deh rasanya. Satu mangkoknya itu penuh. Disajikan dng pan sit kuah dalam mangkok kecil. Tapi karena saya lebih suka pan sit goring saya juga memesannya satu porsi. Ada 10 potong pan sit goreng dalam satu piring. Pansitnya empuk dan renyah.
Mie Pansit nya ditaburi dng 2 macam ayam. Ada potongan daging ayam yg disemur dan juga potongan daging ayam yang disteam. Lain khan dari yang lain. Ditaburi potongan daun seledri dan yang aneh lagi nggak ada potongan daun secimnya. Tapi potongan daun secim diganti taburan tauge. Lebih aneh lagi khan…kovak juga.
Harga menu-menu makanan disini relative murah. Standar menu sarapanlah. Harga dikisaran antara Rp. 10.000 sampe Rp. 12.000 saja.
Jadi kalo Anda sedang singgah atau kebetulan berada di kota Minyak Dumai. Jangan lupa coba tempat sarapan yang satu ini. Kedai Kopi ALI. Menu masakannya enak-enak. Tapi saya nggak tahu dengan apa menuju ke sini. Maaf, saya diantar oleh rekan saya. Mungkin Anda bisa minta tolong diantar dengan becak. Kebetulan di depan Hotel Grand Zuri ada beberapa tukang beck yang mangkal kok. Tanya aja ama mereka. Dan minta antar kesana.
Selamat mencoba.

Tidak ada komentar: