SELAMAT BERIBADAH PUASA

Kamis, 26 Maret 2009

Kedai Kopi KIMTENG, Pekanbaru

Anda sedang melakukan perjalanan atau travelin ke kota Pekanbaru. Dan Anda kurang menyukai menu restoran yang disajikan di tempat Anda menginap untuk sarapan..?. Atau Anda memang ingin mencoba sarapan di tempat yang paling terkenal di kota Pekanbaru. Maka Anda wajib mencoba sarapan di Kedai Kopi KIMTENG...

Berada di daerah yang dikenal denagn nama Pasar Bawah Sinapelan. Tampat yang satu ini ketika saya kunjungi sekitar pukul 09.00 sudah mulai ramai. Beberapa mobil sudah terparkir disekitar tempat makan ini. Dan memang Kedai Kopi KIMTENG muka mulai pukul 07.00 sampai 15.00 siang. Dan lagi-lagi saya temui banyak tamu yang mengenakan seragam Ppegawai negeri sipil. Waduh dimana-mana sepertinya sama saja yah...
Menu yang ditawarkan beragam. Antara lain; Mie Ikan, Mie Feafood Bihun Seafood, Sop Sefood, Sop Daging, Soto Ayam, Soto Medan, Tang Hun Kepiting, Tang Hun Seafood, Bubur Ayam, Lontong dan lainnya. Pokonya banyak dan saya yakin pasti enak...enak....enak...
Saya mencona Mie Ikan. Karena saya lebih menyukai ikan dari pada ayam atau daging. Sekitar 10 menit kemudian sajian datang. Hhmm.m.m... aroma ikan segar dan bumbu khas masakan chiness terasa harum sekali. Kombinasi aroma, ikan segar, bawang putih dan kelezatan yang pastinya mantrap.
Sajian Mie Ikan berisi atara lain; mie kuning, potongan tomat hijau, potongan ikan (sepertinya ikan kakap) & daun secim. Dipiring kecil ada cabe hijau yang dipotong kecil-kecil denagn kecap asin. Kuahnya agak kuning. Kalo Anda pernah mencoba makan sop ikan khas Batam. Maka sepertinya tidak jauh beda. Hanya saja ini adalah mie kuning denag sop ikan. Dan ketika saya mencobanya. Mantrap man....enak man....lezat man....sumpah...asli gurih dan nikmat...
Harga perporsi mie ikan ini Rp. 16.000. Rata-2 makanan disini memang antara Rp. 15.000 sampai denag Rp. 26.000. Yang itu adalah harga untuk Tom Yam.
Untuk mencapai lokasi ini sepertinya tidak mudah. Maklum saya bukan penduduk Pekanbaru. Sudah begitu jalan disini banyak jalan alternatif, melewati jalan-jalan kecil. Tapi kalo dari Hotel Grand Zuri atau Hotel Jatra sepertinya cukup naik ojek saja. Tapi sumpah..saya nggak tahu tarifnya.
Tapi saya tetap menyarankan, bila Anda sedang berada di Pekanbaru. Rasanya nggak pas deh rasanya bila Anda tidak mencoba makan di Kedai Kopi KIMTENG, Pekanbaru ini. Jamin deh Boss, Nggak akan menyesal. Enak...enak...masakannya...selamat mencoba.

Tidak ada komentar: