SELAMAT BERIBADAH PUASA

Minggu, 07 Juni 2009

Masakan Ajo Eddi, Pekanbaru, Riau

Selamat malam. Setelah sekian lama tidak ada postingan yang baru tentang tempat makan yang enak. Malam ini saya dapat satu lagi tempat makan yang enak di kota Pekanbaru. Dan di tempat makan ini yang terkenal adalah mie rebusnya. Nama tempat tersebut Masakan Ajo Eddi. Loh kok mirip dengan nama saya yah.....

Tapi nggak kok. Tempat makan ini bukan milik saya. Saya Eddy, tapi yang ini Eddi. Jadi lain khan. Kata rekan yang mengajak ke sini, di Masakan Ajo Eddi ini makanan yang enak adalah mie rebus. Jadi langsung saya pesan Mie Rebusnya. satu porsi. Harga satu porsinya tertera di gerobaknya. Tertulis dikaca Rp. 10.000. Selain Mie Rebus, juga tersedia nasi goreng & mie goreng. Minumnya ada es teh manis, ada teh telor (teh campur susu dan kuning telur bebek), kopi susu dan ada juga aneka jus.
Lokasi Masakan Ajo Eddi berada di emperan toko di jalan Nilam. Dan tanpa nomor, maklum menggunakan gerobak, jadi kalo pagi sampe siang dilokasi ini adalah pertokoan. Masakan Ajo Eddi hanya buka malam hari, dari Jam 18.00 sampai tengah malam. Berada di ujung jalan Nilam sebelah kiri sebelum jalan Wolter Monginsidi. Gampang saja mencarinya. Masuk jalan Nilam (satu arah), di ujung jalan sebelum simpang jalan Monginsidi ada keramaian, parkir mobil & motor. Itulah dia. Kalau dari Hotel Jatra (tempat saya menginap) sekitar 300 meter. Begitu juga dari Hotel Grand Zuri, nggak jauh beda. Dan supaya agak dekat masuknya dari jalan Wolter Monginsidi. Berarti kita melawan arah lalu lintas kendaraan. Masuk jalan jalan Wolter Monginsidi belok kiri. Dah, dapat deh tempatnya.
Mie Rebusnya memang enak, gurih dan lezat. Ada sedikit aroma gurih seperti tepung udang kering yang digiling halus. Mie yang digunakan mie kuning (seperti mie telor). Kuahnya coklat pekat dan sedikit kental. Ditaburi bawang goreng, remahan krupuk dan beberapa keping emping melinjo juga irisan mentimun. Hhhh.m.m.m enak, dan aromanya itu gurih sekali. Oh iya bagi Anda yang daya tampung lambung tidak terlalu besar, sebaiknya pesan setengah saja. Atau kalau Anda datang bersama beberapa teman, sebaiknya jangan pesan 1 porsi untuk 1 orang, karna porsinya lumayan jumbo. Banyak sekali, satu piring penuh. Tapi kalau Anda sedang lapar, rasanya porsi tersebut mampu membuat perut Anda kenyang.
Satu lagi info dari beberapa pelanggan yang saya temui, tempat makan Masakan Ajo Eddi ini tutup di hari Jum'at. So kalo mau datang sebaiknya diluar hari Jum'at yah. Selamat mencoba. Negeri lancang kuning punya selera.

Tidak ada komentar: