SELAMAT BERIBADAH PUASA

Rabu, 10 Juni 2009

Mie Soup Ayam Pak Lil, Pekanbaru, Riau

Ada satu tempat makan Mie Soup yang terkenal di kota Pekanbaru. Padahal lokasinya berada disatu ujung jalan yag sama sekali bkan sentra bisnis apalagi lokasi sentra jajanan. Justru berada di suatu lokasi perumahan yang cukup mewah. Nama tempat makan itu dikenal dengan Mie Soup Ayam Pak Lil……

Terletak di ujung jalan Thamrin Pekanbaru. Benar-benar diujung jalan, artinya metok diujung jalan Thamrin. Dan berada di halaman sebuah rumah yang cukup asri. Rumah beserta halamnya ini berada agak tinggi, seperti disebuah bukit, jadi viewnya lumayan bagus. Anginnya juga berembus sepoi-sepoi, menambah suasana jadi makin asik. Tempatnya bersih dan tertata rapi. ada beberap meja kayu tersusun rapi dan kursi-kursi plasti. ada yang dinaungi payung besar ada juga yang beratap rumbia. Padahal, info dari rekan-rekan yang orang Pekanbaru, dulunya warung Mie Soup Ayam Pak Lil ini berada agak kebawah. Tempatnya sangat sederhana dan sempit. Tapi dengan lokasi baru ini, tempatnya sangat jauh berbeda, lebih nyaman.

Harga perporsi (mangkok) Mie Soup Ayam Pak Lil hanya Rp. 8.000. Murah sekali bukan. Mie Soupnya berisi mei kuning, mie hun putih, irisan ayam goreng yang digoreng agak kering & potongan tahu goreng. Begitu dihidangkan….hhm.m.mmm aromanya sangat nikmat. Dan kuahnya itu gurih sekali. Enak betul. warna kuah agak coklat bening, dan sepertinya ada taburan bumbu khas. Tapi saya nggak tahu itu apa. Rahasia dapur.... Sepertiya kekuatan dari Mie Soup Pak Lil ini memang di kuahnya yang super nikmat- gurih. Gurihnya Mie Soup Ayam Pak Lil ini tidak seperti Mie Soup yang ada di Medan. Agak ringan. Dijamin bagi Anda yang suka makan bakso atau mie soup. Tidak akan kecewa mencoba Mie Soup Ayam Pak Lil ini. 100% Guarantie…

Satu hal yang mesti diketahui, bagi Anda yang ingin mencoba Mie Soup Ayam Pak Lil, jangan datang lewat jam 13.00 wib. Soalnya takutnya udah habis, atau paling tidak Anda terpaksa antri. Menunggu giliran dari pelanggan lain. Nah kalo sudah begini khan jadinya bete’. Saya sendiri datang pukul 11.00 wib, dan Alhamdulillah masih agak sepi. Hanya ada 8 orang pelanggan termasuk saya. Dan juga keta teman-teman disini Mie Soup Ayam Pak Lil ini hari liburnya nggak jelas. Tergantung dari Pak Lil sendiri. Kapan dia mau libur ya tutup. Aneh yah….

Tempat ini paling mudah dicapai dari hotel Arya Duta Pekanbaru. Karena ujung jalan Thamrin yang satu tepat berada di depan hotel Arya Duta Pekanbaru. Hotel Arya Duta Pekanbaru berada di jalan Diponegoro. Nah diseberang jalan Diponegoro inilah ujung jalan Thamrin. Dan Mie Soup Ayam Pak Lil berada di ujung lainnya. Dari ujung jalan Thamrin ini ke ujung jalan dimana Mie Soup Ayam Pak Lil jaraknya kurang lebih 2km. Nggak jauh-jauh banget khan.

So. Jika Anda sedang berada di Pekanbaru, nggak akan menyesal deh untuk mencoba Mie Soup Ayam Pak Lil ini. Jangan lewatkan…rugi loh. Selamat mencoba, Bumi lancang Kuning punya selera.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Komentar to Rumah makan yurika :
Aku ga tau rumah makannya dimana?
yang aku tau cuma anaknya yang punya rumah makan (yg belum nikah), dan aku kangeeeeen banget ma dia. I`am in bandung, baru ketemu sekali tapi langsung jatuh cinta. Tau sie nmr hp nya. tapi
aku juga ga mau nelp/sekedar sms. yang jelas Malu, grogi, ga tau mesti ngomong
apa. padahal dulu sebelum ketemu muka biasa2 aja, sering ngejek2
dia. Tapi setelah rasa itu ada??
jadi aneh, mau sms " dah makan belum?" mikir 1000x setiap hari dan ga jadi, mau nelp cuma mantengin tuh foto dan nmr hp, ga tau juga mesti ngomong apa??
Ku disini hanya bisa terdiam.
Entah menunggu, entah berharap, aku pun tak tau