SELAMAT BERIBADAH PUASA

Sabtu, 18 September 2010

Sate Padang Afrizal Amir, Medan, Sumatera Utara

Ada satu tempat makan sate padang yang cukup terkenal di kota Medan. Sebenarnya di Medan ada banyak tempat makan sate padang yang enak dan terkenal. Tapi sebagian harganya cukup mahal. Blog ini hanya akan menampilkan tempat-tempat makan dengan harga yang relative murah dan terjangkau. Salah satunya adalah Sate Padang Afrizal Amir…….

Medan adalah surga kuliner di Sumatera. Tidak dapat dipungkiri, Medan memiliki banyak lokasi nongkrong dan tempat makan yang enak-enak dengan berbagai macam aneka makanan. Salah satunya sate padang yang terletak di Jl. Brigjend. Katamso no. 150. Dikenal dengan Sate Padang Afrizal Amir dengan pilihan sate yang cukup beragam. Ada sate daging lembu, sate usus lembu, sate babat, sate ayam, sate lidah, sate pangkal lidah juga sate jantung sapi. Disini juga tersedia aneka juice antara lain; juice alpokat, juice jeruk, juice mentimun, juice mangga, juice tomat, juice sirsak dan lainnya. Juga tersedia aneka minuman seperti; es the manis (orang Medan menyebutnya Es The Manis), susu dingin juga susu panas, kopi susu dan lainnya. Sebagai tambahan makan sate padang tersedia kerupuk kulit sapid dan keripik singkong pedas yang akan menambah kenikmatan makan sate padang Afrizal Amir ini.

Seperti tulisan saya lainnya. Dimana tempat-tempat makan yang saya pilih untuk diangkat pada blog Selera Emperan ini adalah yang murah dan terjangkau. Sate padang Afrizal Amir ini pun cukup murah. Satu porsinya seharga Rp. 12.000 (dua belas ribu rupiah). Satu porsi berisi 8 (delapan) tusuk sate. Terserah Anda mau pilih sate apa, tergantung selera. Bisa dicampur dalam satu porsi beberapa macam sate. Bumbu ate padangnya juga tidak terlalu pedas. Begitu juga harga juice disini. Harga pergelas hanya Rp. 6.000. Kecuali minumannya yang harganya bervariasi antara Rp. 3.000 sampai Rp. 6.000.

Lokasi Sate Padang Afrizal Amir ini berada agak sedikit keluar dari pusat kota Medan. Dan berlokasi ditempat dengan lalu lintas yang padat dan semrawut. Anda tahulah Medan, dimana-mana memang semrawut. Berada di Jalan. Brigjend. Katamso No. 150, Kel. Kamoung Baru, Medan. Berada tepat disamping toko roti Iseya atau 3 ruko dari Bank SUMUT Brigjend. Katamso. Dan satu tempat lagi 10 meter dari lokasi pertama. Jadi bila satu tempat penuh dengan pelanggan, bisa pilih lokasi yang satunya. Tempat makan ini buka dari jam 12.00 hingga 23.00 wib. Cukup lama jam operasionalnya.

Lokasinya tidak terlalu jauh dari beberapa hotel yang ada di Medan. Misal untuk hotel yang berlokasi dipusat kota seperi Hotel JW. Merriot, Hotel Aston atau Hotel Arya Duta. Sebaiknya Anda naik becak mesin saja jadi bisa ditempuh sekitar 20 menit saja. Ongkosnya sekitar Rp. 25.000. Sedangkan untuk hotel-hotel yang berada di jalan Sisingamangaraja seperti Hotel Garuda, Hotel Antares atau hotel lain dengan becak mesin hanya sekitar 15 menit saja. Ongkosnya sekitar Rp. 15.000. Silahkan nego dengan si Abang Becak. Kalo dengan taxi agak repot, selain macet negonya juga agak sulit bila menggunakan taxi. Dan sepertinya taxi nggak akan mau, karena relative dekat.

Jadi bila Anda ingin mencoba tempat makan sate padang yang lain. Silahkan mencoba sate padang Afrizal Amir ini. Tidak akan kecewa. Selain harganya relative murah rasanya juga nggak kalah. Pasti….

Tidak ada komentar: