SELAMAT BERIBADAH PUASA

Sabtu, 22 Mei 2010

Mie Jawa & Bajigur KADIN, Yogyakarta

Malam hari di Yogyakarta. Bingung mau makan dimana. Memang makanan khas kota Yogyakarta ini Gudeg yang sudah terkenal diseluruh dunia. Tapi saya mau mencoba makanan baru. Maka saya minta pendapat teman saya untuk menunjukan tempat makan ditempat yang cukup terkenal di Yogya ini. Dia menyarankan untuk mencoba Mie Jawa & Bajigur KADIN………

Kesanalah kami meluncur dari tempat kami menginap di hotel Novotel Yogyakarta. Maaf, saya dahulu memang sering ke kota Yogyakarta ini, tapi tetap saja saya tidak paham kemana kami bergerak. Dari hotel ternyata tidak terlalu jauh. Hanya memakan waktu 15 menit. Jalanan cukup sepi, maklum sudah pukul 21.00. tibalah kami ditempat yang di tuju; Mie Jawa & Bajigur KADIN.

Tempatnya old style, sederhana sekali. Lantainya hanya lantai biasa, dng meja kayu dan kursi plastic. Cukup luas dan cukup nyaman, tidak sempit. Lokasi di Jl. Bintara Kulon No. 6, Yogyakarta. Semula saya menduga dinakaman Mie Jawa KADIN mungkin karena dekat dng kantor KADIN (Kamar Dagang & Industri). Ternyata KADIN disini adalah KArto kasiDIN. Mungkin nama pendirinya.
Menu yang tersedia; Mie Rebus & Mie Goreng Jawa. Atau Capcay Rebus dan Capcay Goreng Jawa. Tak ada makanan lain. Minumannya; Bajigur.

Saya pesan Mie Rebus Jawa dan Bajigur. Teman saya memesan capcay goreng dan the manis hangat. Mie rebusnya tidak jauh dengan mie rebus pada umumnya. Mie kuning dengan irisan daging ayam, telur ayam yang diacak, irisan kol, tomat merah dan irisan daun bawang serta taburan bawang goreng. Katanya daging ayamnya ini ayam kampong. Bukan ayam potong. Disini nggak ada sambel. Tapi kita disediakan cabe hijau. Jika anda pingin sedikit lebih pedas, silahkan gigit cabe-cabe rawit yang pedas itu, tersedia disetiap meja. Bajigurnya adalah minuman dengan dari gula merah dan santan dengan potongan roti tawar dan kelapa muda. Hemmm..mm.. sungguh enak.

Sambil menikmati makan malam yang sudah kelewat malam. Kami dihibur dengan sajian music keroncong. Makin terasa nuansa jaman dulunya. Musik keroncong disini live. Kita bia juga ikut menyanyi atau meminta lagu yang kita inginkan. Mulai dari lagu Bengawan Solo-nya Gesang sampai lagunya Nidji, bisa anda minta. Betul-betul yogya nih disini…

Mie Ayam Jawa & Bajigur KADIN buka dari pukul 10.00 hingga 24.00 setiap hari. Dan meski waktu telah menunjukan hampir pukul 22.00, masih banyak orang yang datang untuk menikmati mei jawa KADIN yang terletak berseberangan dengan mini market Super Indo ini. Bila Anda ke Yogyakarta dan ingin makam mie rebus, cobalah untuk mencicipi Mie Jawa & Bajigur KADIN. Nggak menyesal.

Tidak ada komentar: